Mantan Menlu Jerman Donor Ginjal Demi Istri

Mantan Menlu Jerman Donor Ginjal Demi Istri
Frank Walter-Steinmeier dan istri. Foto : REUTERS
BERLIN - Kisah hidup tokoh politik ternama di Jerman ini patut menjadi pelajaran. Pemimpin utama kelompok oposisi di parlemen Jerman dari partai Sosial Demokrat (SPD), Frank Walter-Steinmeier, bersiap-siap mengambil cuti untuk beberapa minggu dari pentas politik di Jerman.

Tapi Steinmeier mengajukan cuti bukan untuk bersenang-senang, melainkan karena demi kelangsungan hidup istri tercintanya. Mantan Menteri Luar Negeri Jerman itu pun bermaksud menyumbangkan ginjal untuk istrinya.

Di ranah politik Jerman, Steinmeier disebut-sebut sebagai calon potensial pengganti Kanselir Angela Merkel pada tahun 2013 nanti. Dalam sebuah konferensi pers, Steinmeier mengungkapkan bahwa istrinya sakit parah dan sangat membutuhkan transplantasi ginjal.

"Karena tidak adanya alternatif dan karena pemeriksaan awal mengizinkan, aku sendiri yang akan menjadi donor organ," ujar pria berumur 54 tahun itu seperti dikutip REUTERS, kemarin.

BERLIN - Kisah hidup tokoh politik ternama di Jerman ini patut menjadi pelajaran. Pemimpin utama kelompok oposisi di parlemen Jerman dari partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News