Menlu Lantik 70 Duta Belia

Menlu Lantik 70 Duta Belia
Menlu Lantik 70 Duta Belia
JAKARTA – Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa melantik Duta Belia yang berasal dari siswa-siswi berprestasi. Pelantikan Duta Belia dilaksanakan di Gedung Pancasila Kementerian Luar negeri Senin (23/08).

Pelantikan Duta belia ini merupakan cara untuk memahami berbagai pelaksanaan diplomasi dan politik luar negeri Indonesia. Setelah dilantik, Duta Belia akan diperkenalkan dengan kebijakan luar negeri Indoensia, termasuk berbagai permasalahannya serta tata cara kerja diplomat Indonesia menyelesaikannya, terutama kebijakan yang berkaitan dengan perlindungan TKI di luar negeri.

“Duta Belia bertugas mempromosikan Indonesia di dalam dan luar negeri. Dalam arti, membantu Kementerian Luar Negeri dalam menjelaskan informasi yang berkaitan dengan urusan diplomasi luar negeri Indonesia di daerah asal maupun kota-kota sesuai penugasannya,” ujar Marty saat melantik para Duta Belia.

Lebih lanjut Marty menjelaskan, program Duta Belia telah diadakan sejak tahun 2003 dengan total peserta 450 orang. Untuk tahun 2010 ini, Duta Belia sudah memasuk angkatan ke delapan dengan jumlah 70 orang peserta yang terdiri dari siswa siswi berprestasi di bidangnya masing-masing. Di antaranya, 66 siswa dipilih dari Paskibraka dan empat siswa dipilih berdasarkan prestasi pendidikan. Mereka, sambung Marty, juga akan mengunjungi 3 kota di luar Negeri pada 26-28 Agustus mendatang.

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa melantik Duta Belia yang berasal dari siswa-siswi berprestasi. Pelantikan Duta Belia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News