Mantan Tentara Ini Tak Kuasa Tolak Amanah Pimpin Hanura

Mantan Tentara Ini Tak Kuasa Tolak Amanah Pimpin Hanura
Oesman Sapta Odang dan Daryatmo. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura mengukuhkan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai ketua umum baru, Kamis (18/1). Daryatmo dalam konferensi pers di arena munaslub di kantor DPP Hanura, Cilangkap mengaku tidak bisa menolak permintaan forum tertinggi partainya untuk menjadi ketua umum menggantikan Oesman Sapta Odang.

"Saya sebagai kader dan prajurit tidak bisa menolak amanah yang disampikan atas persoalan yang dihadapi oleh temen-teman DPD," ucap Daryanto didampingi Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding.

Sebagai ketum umum baru di Hanura, Daryatmo merasa punya tanggung jawab besar untuk memulihkan kondisi partai dengan bekerja sebaik mungkin. Dia pun akan menjaga soliditas internal partainya.

Bagaimana dengan restu dari Ketua Dewan Pembina Wiranto yang tidak hadir di forum tersebut? Daryatmo hanya menjawab singkat dan lugas.

"Tegas sekali sudah secara resmi (disampaikan) oleh Pak Wiranto," pungkasnya.

Sebelumnya dalam forum Munaslub itu sempat dibacakan pesan WhatsApp dari Wiranto. Inti pesan pendiri Hanura itu adalah mendukung kepengurusan baru hasil munaslub.(fat/jpnn)


Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura mengukuhkan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai ketua umum baru menggantikan Oesman Sapta Odang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News