JPNN.com

Mantap, Produk Industri Kerajinan dari Warga Binaan Lapas Cikarang Tembus Pasar Italia

Minggu, 01 September 2019 – 05:30 WIB Mantap, Produk Industri Kerajinan dari Warga Binaan Lapas Cikarang Tembus Pasar Italia - JPNN.com
Salah satu kerja pokja warga binaan Lapas Cikarang untuk home industry. Foto : DitjenPAS

jpnn.com, CIKARANG - Produk industri kecil-menengah plastik di Lembaga Pemasyarakatan Cikarang telah diterima baik oleh pasar.  Salah satunya di pasar Italia, wilayah Eropa.

Produknya antara lain lunch box, tameng pasukan antihuru-hara, blender dan perangkat aksesoris otomotif. Ini tidak hanya dipakai di lapas-lapas lain di Jawa dan luar Jawa, melainkan juga diserap banyak pabrikan di kawasan-kawasan industri Bekasi.

Lapas Cikarang menorehkan sejarah prestasi yang membanggakan dengan berhasilnya produk mereka diterima pasar Eropa.

“Saya dikabari mitra kami yang memasarkan produk teman-teman warga binaan pemasyarakatan (WBP) di kelompok kerja industri plastik bahwa salah satu produk dipesan konsumen di Italia,” kata Kepala Lapas Cikarang Kadek Anton Budiharta.

BACA JUGA : Daftar 12 Nama Selebriti Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR

Kadek mengatakan produk tersebut adalah wadah kue mangkuk (cup cake) yang akan dipakai sebuah jaringan gerai toko kue eksklusif (patisserie) terkemuka di negara itu.

Menurut Kadek, sebenarnya itu bukan pertama kalinya produk industri plastik Lapas Cikarang dipakai jaringan toko terkemuka.

Sebelumnya, dia diberitahu mitra bahwa sebuah gerai kopi multinasional terkemuka memesan cangkir plastik untuk keperluan konsumen mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...