Mantap! Rakernas NasDem Bakal Dibuka Jokowi, Ditutup JK

Mantap! Rakernas NasDem Bakal Dibuka Jokowi, Ditutup JK
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Tahun ini Partai NasDem untuk pertama kalinya akan mengikuti ajang pemilihan kepala daerah. Sebagai bagian dari persiapan, partai pimpinan Surya Paloh ini menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta pada tanggal 21-22 September 2015.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita mengatakan, rakernas ini merupakan tindaklanjut dari kegiataan koordinasi wilayah yang digelar sejak beberapa bulan lalu.

"Meski baru pertama kali ikut ambil bagian, Partai NasDem telah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri," kata Enggar saat konferensi pers di markas DPP NasDem, Jakarta, Minggu (20/9). 

Acara dengan tema "Bersama Berjuang Menang" itu akan diikuti oleh pengurus DPP, DPW dan DPD Partai NasDem. Sebanyak 255 pasangan calon kepala daerah yang diusung NasDem pun rencananya bakal diundang sebagai peserta. 

Dalam rakernas ini, para peserta akan diberi berbagai macam pembekalan baik oleh partai maupun narasumber eksternal seperti lembaga survei, pakar ekonomi sampai penyelenggara pemilu. 

"Akan ada pembekalan dari empat lembaga survei yang bekerjasama dengan kita, dari KPU, Bawaslu serta kita mengundang juga Bapak Anggito Abimanyu sebagai pakar ekonomi," lanjut Enggar.

Hajat ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para pimpinan lembaga negara, anggota Kabinet Kerja serta para ketua umum partai politik lainnya juga dijadwalkan hadir. (dil/jpnn)


JAKARTA - Tahun ini Partai NasDem untuk pertama kalinya akan mengikuti ajang pemilihan kepala daerah. Sebagai bagian dari persiapan, partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News