Marcell Siahaan Ajak Hemat Energi

Marcell Siahaan Ajak Hemat Energi
Marcell Siahaan Ajak Hemat Energi
KERUSAKAN lingkungan yang terjadi di Kota Jakarta tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga menjadi kewajiban masyarakat. Penyanyi Marcell Siahaan sadar, banyaknya bencana alam seperti banjir akibat kelalaian manusia dalam menjaga lingkungannya.

“Satu-satunya cara untuk mengantisipasi harus menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan. Jangan cuma mikirin perut aja, otak juga harus jalan, hati juga harus dipakai,” ujar pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan itu.

Selama ini, sambung Marcell, manusia terlalu egois dalam memikirkan dirinya sendiri tanpa peduli dengan lingkungan sekitarnya. Dengan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan, hal ini setidaknya dapat membentengi diri sendiri dari perilaku merusak lingkungan. “Daripada saling tunjuk lebih baik bersama-sama mencarikan solusi,” jelasnya.

Lalu, apa tindakan nyata pria berdarah campuran Batak, Jawa, dan Ambon ini untuk menjaga lingkungannya, Marcel mengaku, salah satunya dengan menggunakan energi secara efisien. “Misalnya, mengurangi bepergian dengan kendaraan bermotor jika tidak benar-benar penting,” katanya. (mug)


KERUSAKAN lingkungan yang terjadi di Kota Jakarta tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga menjadi kewajiban masyarakat. Penyanyi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News