Marcus/Kevin di Mata Keluarga dan Pelatih

Marcus/Kevin di Mata Keluarga dan Pelatih
Kevin Sanjaya, Herry Iman Pierngadi dan Marcus Fernaldi. Foto: BWF

jpnn.com - Kesuksesan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara All England 2017 disambut antusias publik tanah air. Euforia di mana-mana, termasuk keluarga dari pemain.

BAYU SAKSONO-NURIS ANDI PRASETYO, Banyuwangi

Luapan kegembiraan dirasakan keluarga Kevin di Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Rumah keluarga Kevin Sanjaya di Banyuwangi Selatan tampak sepi malam itu (12/3). Di dalam rumah yang terletak di tepi jalan raya dekat Pasar Sumberayu tersebut hanya ada pasangan Sugiarto Sukamuljo, 57, dan Niawati, 51.

Orang tua Kevin itu memang hanya tinggal berdua di rumah yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut. Kakak Kevin, Nico Prasetya Sukamuljo, sudah lama berkarier dan menetap di Bali.

Pasutri itu sudah siap di depan layar televisi sejak pukul 19.00. Mereka terus memantau siaran langsung pertandingan superseries premier All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

"Di rumah hanya saya dan papanya Kevin. Kami nonton di TV terus mulai partai pertama. Ternyata, Kevin baru main sekitar jam setengah sebelas,’’ ujar Niawati kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi tadi malam (13/3).

Ibu dua anak tersebut menyatakan, selama kejuaraan All England 2017 berlangsung, keluarga besar Sukamuljo terus memantau perkembangan Kevin dan Marcus. Mereka terus berkomunikasi lewat grup WhatsApp untuk bersama-sama memberikan dukungan bagi Kevin dan Marcus. Komunikasi dalam grup WA itu terus mengalir seolah tanpa henti.

’’Keluarga kami di Kemayoran (Jakarta) juga nonton ramai-ramai di televisi. Hanya saya dan suami di Banyuwangi nonton berdua saja di rumah,’’ jelas Niawati.

Kesuksesan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara All England 2017 disambut antusias publik tanah air. Euforia di mana-mana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News