Maret 2011, Daftar Tunggu PLN Tuntas

Maret 2011, Daftar Tunggu PLN Tuntas
Maret 2011, Daftar Tunggu PLN Tuntas
JAKARTA - Satu per satu, masalah yang dihadapi PT PLN mulai diselesaikan. Tuntas mengatasi krisis listrik yang sempat mengkibatkan pemadaman bergilir pada Juli lalu, kini giliran PT PLN menyelesaikan daftar tunggu permintaan sambungan baru. Target pun ditetapkan. Akhir Maret 2011 mendatang, seluruh daftar tunggu diharapkan sudah terlayani.

Untuk itu, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan telah membuat instruksi secara tertulis kepada semua jajaran PLN di seluruh daerah untuk fokus melayani daftar tunggu permintaan sambungan listrik. "Diharapkan akhir Maret tahun depan, masalah daftar tunggu sudah selesai dan tidak ada lagi daftar tunggu permintaan sambungan listrik", kata Dahlan, melalui siaran pers ke JPNN, Sabtu (27/11).

Selain itu, lanjutnya, PLN juga akan terus menggenjot angka sambungan baru, khususnya bagi pelanggan industri dan komersial (bisnis). Selain untuk mempercepat gerak roda perekonomian, penambahan sambungan baru untuk bisnis dan industri juga diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru. "Listrik merupakan infrastruktur vital untuk mendorong bergeraknya roda perekonomian," ulasnya.

Secara nasional, hingga akhir September lalu tercatat 1,5 juta calon pelanggan PLN masuk dalam daftar tunggu. Melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-65 pada  27 Oktober lalu, PLN berhasil menambah sambungan baru sebanyak 1.001.042.

JAKARTA - Satu per satu, masalah yang dihadapi PT PLN mulai diselesaikan. Tuntas mengatasi krisis listrik yang sempat mengkibatkan pemadaman bergilir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News