Mari Nikmati Kebahagiaan di PKN 2019, Ada Didi Kempot

Mari Nikmati Kebahagiaan di PKN 2019, Ada Didi Kempot
Didi Kempot. Foto: Instagram/didikempot_official

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menyiapkan kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019.

Acara yang berlangsung 7 hingga 13 Oktober di Istora Senayan dipastikan akan berjalan dengan baik, sehingga bisa diminati masyarakat luas.

"Mari tinggalkan kepenatan, ayo ramai-ramai ke Pekan Kebudayaan Nasional. Kita nikmati kebahagiaan," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Sri Hartini di Jakarta, Jumat (27/9).

Sri menyebutkan pelaksanaan PKN menghadirkan para artis, musisi, seniman, budayawan, permainan tradisional dan juga tempat ruang interaksi budaya untuk semua kalangan. Tanpa batas usia, profesi, suku, pilihan politik, ataupun agama. Ini adalah ruang inklusif.

Bahkan ditegaskan Sri panitia telah menyiapkan ruang yang ramah, baik tempat dan juga pertunjukan serta pameran oleh disabilitas. "Tidak hanya disabilitas fisik, tapi juga untuk teman-teman dengan disabilitas mental serta neuro disabilitas," paparnya.

Lanjut Sri, sebelum pelaksanaan akan diselenggarakan launcing PKN yaitu pada 6 Oktober mendatang. Dimulai dengan permainan tradisional di sela-sela Car Free Day ( CFD) .

"Nanti ada pawai menuju pembukaan PKN. Juga banyak pertunjukan dan hal-hal yang menarik, tentunya untuk pembelajaran dan wawasan bagi masyarakat luas," katanya.

Ditjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan PKN. Dalam PKN ada lima kegiatan utama, di antaranya kompetisi permainan rakyat, konferensi pemajuan kebudayaan, ekshibisi kebudayaan, pergelaran karya budaya bangsa, dan pawai budaya dalam kegiatan PKN yang berlangsung di Istora Senayan itu.

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 akan berlangsung 7 hingga 13 Oktober di Istora Senayan, menghadirkan Didi Kempot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News