Mariani Baramuli Gantikan Idrus di DPR

Mariani Baramuli Gantikan Idrus di DPR
Mariani Baramuli Gantikan Idrus di DPR
JAKARTA – Pelantikan Mariani Akib Baramuli yang akan menggantikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Idrus Marham sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, masih dalam proses. “Penggantinya Bu Mariani. (Pelantikannya) masih dalam proses,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, di Jakarta, Kamis (16/6).

Dia menegaskan, bahwa nama Mariani, pengganti Idrus Marham yang mundur karena memilih lebih konsentrasi dengan jabatannya di Partai Golkar akan diajukan ke presiden. “Nanti diajukan ke presiden dan kemudian di proses,” kata Priyo yang juga Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Mariani Akib Baramuli  bukan orang baru di Senayan. Dokter kelahiran Pinrang, 3 Maret 1945 itu, merupakan mantan anggota DPR RI periode 2004-2009. Mariani sempat menjabat wakil ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Mariani adalah peraih suara terbanyak ketiga Partai Golkar dari Dapil Sulsel III dengan perolehan 25.825 suara. Sedangkan, Idrus Marham adalah peraih suara terbanyak Dapil Sulsel III dengan 62.575 suara. Di Dapil ini, Golkar meloloskan dua kadernya ke DPR RI. (boy/jpnn)

JAKARTA – Pelantikan Mariani Akib Baramuli yang akan menggantikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar Idrus Marham sebagai Anggota Dewan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News