Markas OPM Diserbu Aparat, 1 Tewas

Markas OPM Diserbu Aparat, 1 Tewas
Markas OPM Diserbu Aparat, 1 Tewas
JAYAPURA - Meskipun 1 Desember lalu Papua secara keseluruhan dalam kondisi aman, ternyata diam-diam terjadi insiden penyergapan oleh aparat TNI-Polri ke Markas TPN-OPM Yugum, Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (1/12), pukul 13.00 WIT.

Sesuai informasi dari Komnas HAM Perwakilan Papua, akibat dari penyergapan tersebut, dua warga menjadi korban yakni Atili Wenda (35) dan Melus Tabuni (46). Atili Wenda dikabarkan telah meninggal dunia dan Melus Tabuni dirawat di rumah sakit Bandua, Distrik Bolakme.

Wakil Ketua Komnas HAM Papua Mathius Murib kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN) tadi malam menjelaskan, pihaknya menerima pengaduan dari keluarga korban penyergapan itu pada Kamis (2/12) pukul 11.00 WIT dan mereka meminta perlindungan ke Komnas HAM.

Dikatakan, penyergapan itu diduga kuat karena pasukan TNI-Polri yang bertugas di wilayah tersebut mendapatkan informasi bahwa di Pos Yugum telah dilakukan upacara memperingati 1 Desember serta perayaan memasuki Minggu pertama Natal.

JAYAPURA - Meskipun 1 Desember lalu Papua secara keseluruhan dalam kondisi aman, ternyata diam-diam terjadi insiden penyergapan oleh aparat TNI-Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News