Marquez Jagokan Pedrosa Raih Juara Dunia

Marquez Jagokan Pedrosa Raih Juara Dunia
Marquez Jagokan Pedrosa Raih Juara Dunia

jpnn.com - BARCELONA- Pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo sukses memetik kemenangan di dua seri terakhir. Keberhasilan Lorenzo membuat persaingan menuju gelar juara dunia semakin sengit.

Namun, bagi Marc Marquez, Lorenzo bukanlah pesaing terkuat merebut titel juara di akhir musim nanti. Marquez malah menunjuk rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa sebagai saingan tangguh.

Padahal, dalam beberapa seri terakhir, Pedrosa selalu kesulitan mengalahkan Lorenzo. Namun, bagi Marquez, Pedrosa tetap memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar juara.

"Ketika Anda berada di lintasan, musuh pertama tentu saja rekan setim Anda. Kami berkompetisi di garasi. Untuk saya, sangat jelas, Dani adalah pembalap utama di tim. Dia adalah pembalap yang bisa memenangkan gelar juara. Saya hanyalah rookie," terang Marquez sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (26/9).

Ucapan Marquez mungkin sangat berlebihan. Pasalnya, Pedrosa, meski nangkring di posisi kedua termasuk sulit meraih kemenangan. Musim ini, Pedrosa baru dua kali juara. Sementara, Marquez dan Lorenzo sama-sama memetik lima kemenangan.

"Musim ini peran saya adalah seorang rookie. Saya tak memiliki tanggung jawab ataupun tekanan. Saya bisa membalap dengan lebih bebas," tegas pembalap berusia 20 tahun tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA- Pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo sukses memetik kemenangan di dua seri terakhir. Keberhasilan Lorenzo membuat persaingan menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News