Marsekal Hadi: Bapak Presiden Memerintahkan TNI Mendistribusikan Paket Obat-obatan kepada Masyarakat

Marsekal Hadi: Bapak Presiden Memerintahkan TNI Mendistribusikan Paket Obat-obatan kepada Masyarakat
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7) memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk mengkoordinasikan pendistribusian obat terapi COVID-19 untuk pasien isolasi mandiri. (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan TNI mendistribusikan paket obat isolasi mandiri gratis kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali. Marsekal Hadi menegaskan Presiden Jokowi juga memerintahkan TNI agar memastikan obat-obatan tersebut sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Bapak Presiden telah memerintahkan TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali, termasuk memastikan bahwa obat-obatan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang membutuhkan," kata Marsekal Hadi dalam konferensi pers acara Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7).

Presiden Jokowi meluncurkan 300 ribu paket obat isolasi mandiri gratis kepada masyarakat. Menurut Panglima TNI, paket obat-obatan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, baik itu orang tanpa gejala maupun bergejala ringan.

Menurut Marsekal Hadi, dalam pendistribusian 300 ribu paket obat-obatan tahap pertama ini, para Babinsa akan didampingi petugas dari Puskesmas maupun bidan-bidang desa di wilayah tersebut.

"Jajaran kesehatan Kodam, Kodim, Koramil dan Babinsa akan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan jajaran kepolisian. Harapan kami dengan kolaborasi antarinstitusi ini akan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri," ujarnya.

Marsekal Hadi mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan paket obat isolasi mandiri harus sesuai prosedur.

Yakni, yang melaksanakan isolasi mandiri berbasis desa.

Puskesmas atau bidan desa akan melakukan triase dengan membagi para pasien apakah termasuk kategori tanpa gejala, gejala ringan, sedang atau berat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa Presiden Jokowi memerintahkan TNI mendistribusikan, dan memastikan paket obat-obatan isolasi mandiri gratis sampai kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali. Presiden meluncurkan 300 ribu paket obat i

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News