Martinez Lebih Baik Ketimbang Moyes?

Martinez Lebih Baik Ketimbang Moyes?
David Moyes. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER- Pelatih Everton, Roberto Martinez tak bisa menyembunyikan kebahagiannya ketika anak asuhnya menjungkalkan tuan rumah Manchester United dengan skor 1-0. Bagi Everton, kemenangan tersebut sangat bersejarah.

Itu adalah kemenangan pertama Everton di kandang MU dalam 21 tahun terakhir. Bahkan raihan itu tak bisa dilakukan David Moyes selama menjadi pelatih di Everton. Nah, ternyata begitu pindah ke MU, Moyes malah dikalahkan mantan timnya dengan pelatih baru. 

Mungkin tak berlebihan jika Martinez untuk sementara dinilai lebih baik daripada Moyes. Buktinya, dengan kemenangan tersebut semakin memantapkan posisi Everton di urutan kelima klasemen sementara. Saat ini The Toffees, julukan Everton mengoleksi 27 angka. Sedangkan MU melorot satu peringkat ke posisi 9.

Setelah laga, Martinez langsung membeberkan kunci sukses kemenangan Everton. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, para pemain Everton sudah menghapus mental blocking yang selama ini memayungi mereka.

“Datang ke Old Trafford dan bermain dengan sombong (optimistis bisa menang) adalah yang kami tunjukkan sepanjang pertandingan. Saya sangat bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemain,” terang Martinez di laman Sky Sport, Kamis (5/12).

Mantan pelatih Wigan tersebut mengakui, tak mudah bagi anak asuhnya untuk menghadapi MU. Sebab, sebelum laga, Romelo Lukaku dkk sudah kalah psikologis. Yakni, tak pernah menang selama 21 tahun. Untungnya, mental blocking itu bisa dipecahkan.

“Saya memiliki harga diri yang tinggi. Ini bukan hanya sebuah pertandingan sepakbola. Ini merupakan sebuah mental blocking yang harus kami atasi. Sebab, dalam beberapa tahun kami tak bisa menang di Old Trafford,” tegas Martinez. (jos/jpnn)

MANCHESTER- Pelatih Everton, Roberto Martinez tak bisa menyembunyikan kebahagiannya ketika anak asuhnya menjungkalkan tuan rumah Manchester United


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News