Maruli Tampubolon Bangga Perankan Gajah Mada

Maruli Tampubolon Bangga Perankan Gajah Mada
Penampilan Maruli Tambubolon saat memerankan Gajah Mada dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maruli Tampubolon menjadi salah satu artis yang terlibat dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (18/8) lalu.

Dalam aksinya malam itu, Maruli Tampubolon didapuk memerankan tokoh Gajah Mada di segmen dramatik Nusantara.

”Menurut saya, jadi kehormatan bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan Gajah Mada, sosok pemersatu saat nusantara terpecah belah,” kata Maruli Tampubolon, saat ditemui di kantornya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aktor sekaligus penyanyi ini langsung menerima tawaran tersebut. Apalagi, pemilihannya tanpa ada casting.

"Pertimbangannya saya tidak mengerti kenapa mas Tama (Wisnutama) bisa pilih saya. Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Padahal ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi enggak tahu kenapa mereka memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang ini desain dari Tuhan," ujarnya.

Baca juga: Pro Kontra Stuntman Jokowi, Begini Kata Sutradara Dilan 1990

Untuk bisa maksimal memerankan tokoh Gajah Mada, pemain film Bukaan 8 ini harus melakukan pendalaman karakter.

"Dari artis-artis Indonesia yang kepilih, saya paling banyak latihannya, 15 kali lebih. Dari mulai latihan di lapangan bola, bukan lapangan GBK sampai ke GBK nya. Ketemu koreografer Indonesia ternama seperti Denny Malik dan crew lainnya, ada tim dancer, ada anak muda dari berbagai SMA pilihan," jelasnya.

Aktor sekaligus penyanyi Maruli Tampubolon bangga bisa memerankan tokoh Gajah Mada dalam segmen dramatik Nusantara di Pembukaan Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News