Marzuki Kurang Jam Terbang, Demokrat jadi Bulan-bulanan

Marzuki Kurang Jam Terbang, Demokrat jadi Bulan-bulanan
Ketua DPR RI Marzuki Alie.
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit mensinyalir polemik gedung baru sebagai buah konspirasi politik dari fraksi-fraksi yang ada di DPR, dengan target memojokkan Partai Demokrat (PD). Skenarionya, mirip dengan kasus Bank Century dan menempatkan PD sebagai pihak yang dikeroyok.

“Ini konspirasi politik praktis dari fraksi-fraksi di DPR untuk menyudutkan Partai Demokrat sebagai partai terbesar dengan tujuan untuk menghancurkan PD pada pemilu 2014 nanti," kata Arbi Sanit di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (4/4).

Menurut Arbi, skenario konspirasi itu bisa berjalan jalan karena fraksi-fraksi di DPR tahu betul perihal ketidakmatangan berpolitik dari kader-kader PD. "Terkait dengan rencana pembangunan gedung baru DPR, jelas korbannya adalah Ketua DPR dari Fraksi Demokrat sendiri," ungkap Arbi Sanit.

Pengamat berkuncir itu menganggap Marzuki sebagai figur polos yang memasang badan untuk membela keputusan institusi DPR. Namun karena ada konspirasi politik, lanjutnya, maka Marzuki Alie diletakan pada posisi sebagai pihak yang ngotot membangun gedung baru DPR.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit mensinyalir polemik gedung baru sebagai buah konspirasi politik dari fraksi-fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News