Mas Ibas Pilih Woles soal Capres PD untuk Pilpres 2019

Mas Ibas Pilih Woles soal Capres PD untuk Pilpres 2019
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat belum bersedia mengemukakan nama tokoh yang akan diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Meski demikian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan bahwa partainya siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kalau kata anak Jakarta, woles (santai,red) aja deh. Jangan terlalu jauh," ujar Edhie di kantor KPU, Jakarta.

Politikus muda yang beken disapa dengan panggilan Ibas itu mengatakan, politik berjalan sangat dinamis. Sejauh ini masih ada waktu lebih dari 1,5 tahun hingga pemilu presiden digelar bersamaan dengan pemilu legislatif pada 2019.

Karena itu, kata Ibas, PD memilih menyikapi kondisi yang ada secara santai sambil bersiap diri. Putra bungsu Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan bahwa partainya membuka semua opsi yang ada.

Bisa saja PD mengusung calon presiden sendiri. Tapi, ada pula opsi untuk mengusung figur lain seperti Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Kami yakini saatnya nanti opsi itu terbuka. Semua masih mungkin, apa pun bisa terjadi," ucapnya.

Ibas lantas mengutip pesan ayahnya. "Saya mengutip kata-kata Pak SBY, di 2019 semua opsi masih terbuka bagi partai Demokrat," kata Ibas.(gir/jpnn)


Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyatakan bahwa politik berjalan dinamis. Sedangkan Pilpres 2019 masih 1,5 tahun lagi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News