Masak 10 Ribu Kg Rendang, Siap Pecahkan Rekor Dunia

Masak 10 Ribu Kg Rendang, Siap Pecahkan Rekor Dunia
Masak 10 Ribu Kg Rendang, Siap Pecahkan Rekor Dunia
PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana memecahkan rekor dunia  untuk memasak  rendang pada akhir tahun nanti. Total  rendang yang akan dimasak  tersebut  berjumlah 10 ribu  kg rendang. Satu  kelurahan kelurahan  menyiapkan daging rendang sebanyak 100 kg.  Program  ini  dilakukan pemko untuk menduniakan masakan rendang di dunia  internasional.

"Akhir  tahun nanti , kami berencana untuk memecahkan rekor  itu. Padang kan memiliki 104 kelurahan. Kalau  100 kelurahan saja  yang ikut  festival rendang itu, maka sebanyak 10  ribu  kg daging  rendang akan dimasak dan disajikan dalam   festival rendang itu. Bagi  yang enak masakan  rendangnya, saya  akan berikan hadiah mobil  untuk pemenang," ujar Walikota Padang Fauzi Bahar, Kamis (27/10).

Dia menyebutkan satu  kepala  keluarga  diwajibkan untuk membuat 1 kg daging rendang. Biaya  dari pembuatan rendang itu sepenuhnya  ditanggung oleh kepala keluarga  yang ikut  festival rendang itu. Bagi  peserta  festival  rendang yang masakannya  dinilai enak  oleh panitia, maka   peserta   lomba akan mendapatkan  hadiah  mobil sebagai  hadiahnya.  Diharapkan masyarakat  ikut berpatisipasi  dalam lomba   ini. Kegiatan ini  diharapkan agar  rendang padang semakin mendunia.

"Rendang kan telah  dinobatkan sebagai makanan nomor satu terlezat  di dunia. Masa  kita  orang padang tidak mengambil  itu sebagai sebagai peluang untuk mengukuhkan  masakan yang berasal  dari  Kota sendiri.  Dengan memecahkan rekor dunia  untuk memasak rendang,  tentunya masakan  rendang akan semakin populer," ucapnya.

PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana memecahkan rekor dunia  untuk memasak  rendang pada akhir tahun nanti. Total  rendang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News