Senin, 17 Juni 2019 – 02:16 WIB

Masih Banyak Terminal Bus yang Harus Diperbaiki

Jumat, 24 Mei 2019 – 05:41 WIB
Masih Banyak Terminal Bus yang Harus Diperbaiki - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk memperbaiki dan merenovasi terminal-terminal tipe A di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang yang menggunakan angkutan bus.

“Dalam jangka menengah kami memang berencana untuk merenovasi dan memperbaiki terminal-terminal tipe A di seluruh Indonesia. Selama ini kami tidak dapat anggaran, tapi tahun depan mungkin akan dapat alokasi anggaran yang memadai,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Mantan dirut AP II ini berjanji akan bicara dengan menteri keuangan terkait anggaran renovasi terminal. Dia yakin bisa mendapatkan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan.

“Anggarannya kami harapkan dapat yang besar. Bila dapat katakanlah Rp500 miliar, masing-masing terminal bisa dapat Rp10 miliar. Minimal di terminal itu ada lounge, WC yang bagus dan nyaman. Karena banyak sekali terminal yang masih perlu perbaikan. Karena ini juga ada kaitannya dengan pariwisata di daerah,” tutur Budi.

Selain perbaikan terminal, Budi juga meminta kepada pengusaha bus untuk memperbaiki bus.

“Kalau busnya sudah reot, orang tidak akan mau naik, tapi kalau busnya kinclong orang akan tertarik,” ujarnya.

Budi menambahkan keinginan untuk mengembangkan bus sebagai angkutan utama sudah ada sejak tahun lalu. Karena kebanyakan yang naik bus ini adalah masyarakat menengah ke bawah.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar