Masih Bingung Soal Bela Negara, Buka Situs Ini

Masih Bingung Soal Bela Negara, Buka Situs Ini
Tampak ribuan Santri Bela Negara siap berlayar menggunakan KRI Banda Aceh-593 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (21/11). FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Program bela negara yang digagas Kementerian Pertahanan (Kemhan) selama ini belum tersosialisasi dengan maksimal. Tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui program tersebut.

Berangkat dari hal itu, Kemhan meluncurkan situs bela negara. Portal website tersebut bisa diakses dengan alamat www.belanegara.kemhan.go.id. Untuk kontennya sendiri berisi mengenai informasi program pendidikan dan latihan bela negara. Mulai dari pendaftaran, jenis diklat, hingga statistik kader bela negara yang sudah terdaftar.

"Semua mengenai program bela negara. Kami harap informasinya semakin luas dengan kehadiran website ini," ujar Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu saat menggelar jumpa pers di Kantor Kemenhan, Jakarta, Selasa (23/2).

Ryamizard menambahkan, pihaknya menggandeng iBolz sebagai pengembang website. Nantinya, mereka juga meluncurkan bela negara chat. "Selain website, ada versi mobile Android dan iOS," tambah dia.

Dia beharap masyarakat bisa lebih dekat tentang program diklat bela negara. "Dengan mengikuti bela negara ini, kami berharap masyarakat dapat menjadikan Pancasila dan nilai-nilai bela negara sebagai landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkas dia. (fab/JPG/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News