Masih Yakin Menhub Tunjukkan Komitmen Berantas Korupsi

Masih Yakin Menhub Tunjukkan Komitmen Berantas Korupsi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melaunching pelayanan jasa pamanduan di Batam. Foto Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi masih mendapat kepercayaan publik meski ada anak buahnya yang terjaring KPK.

Dia dianggap masih konsisten menjalankan Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Menurut Aktivis Front Eksponen 98, Dondi Rivaldi, untuk korupsi tidak ada kompromi, hal tersebut sudah dilakukan Menteri Perhubungan dalam pemberantasan korupsi.

"Sebagai pucuk pimpinan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertanggung jawab langsung terhadap kementerian yang dipimpinnya dan mampu melakukan pengawasan terhadap anak buahnya untuk tidak menerima suap," paparnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Dondi mengatakan, kebesaran jiwa seorang pemimpin telah dibuktikannya dengan permohonan maaf disampaikan pada masyarakat Indonesia.

"Kami berharap agar KPK harus terus melakukan penindakan kepada para koruptor yang terus menggerogoti uang rakyat dan KPK harus berani terbuka untuk menyelidik semua pejabat yang terindikasi kasus korupsi," tegasnya.

Dondi menambahkan, KPK harus konsisten dalam penegakan hukum atas kasus korupsi termasuk di kementerian lain.

"Untuk KPK dalam pemberantasan korupsi, jadilah garda terdepan dalam pemberantasan korupsi, semua institusi juga harus dilakukan pengawasan," imbuhnya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi masih mendapat kepercayaan publik meski ada anak buahnya yang terjaring KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News