Masjid di Lahan Sengketa Dibongkar OTK

Masjid di Lahan Sengketa Dibongkar OTK
Masjid di Lahan Sengketa Dibongkar OTK
MEDAN TIMUR - Atap dan kusen Masjid Al Ikhlas di Jalan Timur, Kecamatan Medan Timur dibongkar orang tidak di-kenal (OTK), Sabtu (5/2). Warga yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUB) Sumatera Utara pun langsung berkumpul di lokasi masjis tersebut.

Mereka berang sekaligus kecewa atas tindakan pembongkaran masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Sumut Pos (grup JPNN), aksi pembongkaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun warga baru tahu jika masjid sudah dibongkar saat hendak salat zuhur. Mereka kaget melihat atap dan kusen masjid sudah berantakan. "Saya tahunya ditelefon teman saya yang hendak melakukan salat. Ia bilang masjid kita dibongkar," ujar Ketua FUI Sumut, Sudirman Timsar Jubil saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, lahan tempat berdirinya masjid itu diduga dalam sengketa terkait rencana bisnis property. Pihak pengembang disebut ingin masjid itu digusur dengan cara membongkarnya. Tidak cuma itu saja, pengembang juga menutup akses jalan menuju masjid dengan cara memagari sekitar masjid dengan seng.

MEDAN TIMUR - Atap dan kusen Masjid Al Ikhlas di Jalan Timur, Kecamatan Medan Timur dibongkar orang tidak di-kenal (OTK), Sabtu (5/2). Warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News