Massa Honorer K2 Bergerak ke Gedung DPR

Massa Honorer K2 Bergerak ke Gedung DPR
Honorer berusia tua ikut aksi unjuk rasa mendesak diangkat jadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Tidak hanya di depan Istana, massa honorer kategori dua (K2) juga menggelar aksi di depan Gedung DPR RI. Mereka ingin menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat di Komisi II DPR RI.

"Kami honorer K2 dari Jatim, Jabar, Maluku Utara, DKI Jakarta, Banten, Papua, Sumbar, Sumsel, Sultra, Sulteng, tidak ingin tanggung-tanggung berjuang. Kami melanjutkan aksi turun jalan ke DPR," kata Ketua Dewan Komite Honorer Indonesia (DKHI) Kuningan Udin Jaenal Abidin kepada JPNN, Kamis (15/1).

Ditambahkan Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Riyanto Agung Subekti alias Itong, misi ke DPR adalah untuk menyampaikan data ke Komisi II. Di samping tuntutan menolak tes bagi honorer K2 yang tidak lulus tes.

"Kami akan meminta DPR untuk menekan pemerintah melanjutkan aturan yang sudah ada. Alhamdulillan kami sudah dijadwalkan untuk rapat dengan Komisi II malam ini," ujar Itong.

Senada itu Korwil FHK2I Magelang Indi menyatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu kebijakan yang pro honorer.

"Meski pemerintah sudah menjanjikan akan membahas masalah honorer K2, tapi kami belum tenang kalau ada bukti tertulis. Kami akan mendesak DPR untuk mengawal janji pemerintah ini," tegasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Tidak hanya di depan Istana, massa honorer kategori dua (K2) juga menggelar aksi di depan Gedung DPR RI. Mereka ingin menyampaikan aspirasinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News