DPR Loloskan Budi Gunawan, Jokowi Jadi Sibuk Gelar Pertemuan

DPR Loloskan Budi Gunawan, Jokowi Jadi Sibuk Gelar Pertemuan
DPR Loloskan Budi Gunawan, Jokowi Jadi Sibuk Gelar Pertemuan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo masih bungkam terhadap hasil rapat paripurna DPR yang menyetujui Komjen (pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri. Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjojanto, presiden masih mencari opsi terbaik untuk mengeluarkan keputusan atas hasil paripurna DPR tersebut.

"Presiden sudah mengetahui bahwa proses di DPR-nya sudah selesai. Presiden berkonsentrasi untuk menetapkan opsi yang terbaik dengan proses hukum dari Budi Gunawan.
Ada beberapa langkah-langkah persiapan yang sedang dilakukan presiden," ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (15/1).

Andi mengatakan, sepanjang hari ini sudah ada tiga pertemuan yang dilakukan presiden demi membahas keputusan terakhir terkait Budi yang kini menyandang status tersangka kasus korupsi. Pertemuan itu berlangsung hingga malam ini.

Hanya saja Andi enggan merinci dengan siapa saja presiden menggelar pertemuan tertutup untuk membahas soal Budi Gunawan. "Saat presiden sudah menetapkan opsi yang diambil tentang proses hukum ini akan disampaikan langkah-langkah yang sudah diambil oleh presiden," sambung Andi.

Ia juga mengaku tak tahu apakah presiden akan membatalkan atau melanjutkan pelantikan  Komjen Budi sebagai Kapoldi. Malam ini jika sudah ada  opsi, sambung Andi, presiden akan menggelar jumpa pers.

"Kalau seandainya langkah-langkah yang diambil sudah bisa sudah cukup untuk mengambil keputusan bisa saja opsi yang berkaitan dengan hukum ini dijelaskan nanti malam," tandas Andi.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo masih bungkam terhadap hasil rapat paripurna DPR yang menyetujui Komjen (pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News