Massa Kandidat Dilarang Kampanye Lintas Zona

Massa Kandidat Dilarang Kampanye Lintas Zona
Massa Kandidat Dilarang Kampanye Lintas Zona
SERANG - Proses kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang diprediksi berjalan tegang yang mengarah bentrok massa diantisipasi KPUD setempat. Dengan melarang seluruh massa pendukung para pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan bertarung dalam Pemilukada Banten 2011  menghadiri kampanye lintas zona.

”Kita telah membagi tiga zona untuk kampanye. Pembagian zona itu untuk mengatur jalannya kampanye dari tim tiga pasangan calon tidak bentrok,” terang Ketua Pokja Kampanye KPUD Banten, Didih M Sudi kemarin. Menurutnya juga, melalui pengaturan jadwal berdasarkan zona itu, kampanye dapat tetap digelar secara kondusif, dan terhindarkan dari kemungkinan friksi dari kubu massa pendukung pasangan calon.

”Misalnya di hari bersamaan, ada tiga kampanye di masing-masing zona. Misalnya pasangan A berkampanye di zona 1, pasangan B di zona 2, dan pasangan C di zona 3. Masing-masing calon berkampanye di masing-masing zona dan dilarang para pendukung Cagub menghadiri kampanye di zona lain. Jadi semuanya akan tertib,” terangnya juga.

Dijelaskan lagi, begitupula sebaliknya. Massa pendukung pun harus menaati garis pemisah zona. Artinya, tidak diperbolehkan adanya mobilitas massa dari zona A ke zona B, atau dari zona B ke zona C dilarang mengerahkan massa ke lintas zona. ”Adanya ancaman itu makanya sejak dini kita antisipasi. Oleh karena itu pendukung lintas zona tidak diperkenankan,” ujarnya.

SERANG - Proses kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang diprediksi berjalan tegang yang mengarah bentrok massa diantisipasi KPUD setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News