Masuk di UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, Pancal Bike Berharap Bisa Perluas Pasar

Masuk di UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023, Pancal Bike Berharap Bisa Perluas Pasar
Program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menumbuhkan harapan bagi pelaku UMKM. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menumbuhkan harapan bagi pelaku UMKM.

Hal itu juga dirasakan oleh brand Pancal Bike asal Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berharap memiliki pasar lebih luas dengan mengikuti acara tahunan ini.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023ini mengambil tema “Crafting Global Connection”. Acara tahunan yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI ini telah diselenggarakan sejak 2019.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menjadi sarana business matching antara UMKM Indonesia dengan calon konsumen yang lebih luas termasuk pasar luar negeri.

Event yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-128 tersebut resmi ditutup oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada 10 Desember 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Kegiatan ini berhasil mencatatkan dealing commitment melalui business matching senilai USD 81,3 juta dollar atau Rp1,26 triliun (dengan asumsi kurs Rp15.500,- per USD).

Sunarso berharap penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meluas pada kemajuan, serta pengembangan kapasitas serta kualitas UMKM Indonesia. 

Menurutnya, upaya tersebut bukan hanya tentang peningkatan penjualan UMKM, tetapi juga merupakan langkah dalam hal pemberdayaan finansial masyarakat.

Program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menumbuhkan harapan bagi pelaku UMKM. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News