Mau ke Tempat Wisata di Cianjur? Siap-Siap Saja Divaksinasi

Mau ke Tempat Wisata di Cianjur? Siap-Siap Saja Divaksinasi
Dinkes Cianjur menyasar wajib vaksin di tempat wisata saat Nataru. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, CIANJUR - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzy mengatakan pihaknya akan mendirikan posko vaksinasi di tempat wisata.

Posko vaksinasi akan berdiri saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Irvan mengatakan pihaknya akan memanfaatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata, dengan sasaran wisatawan lokal.

Artinya, jika terdapat wisatawan lokal yang terdeteksi belum melakukan vaksinasi akan diarahkan ke posko untuk diberikan vaksin Covid-19.

"Penerapan aturan wisatawan yang masuk tempat wisata wajib menunjukkan surat vaksin atau scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Ketika ada wisatawan lokal belum divaksin, dapat diarahkan ke posko yang tersedia di lokasi," ucapnya di Cianjur, Minggu (19/12).

Irvan menjelaskan, posko tersebut dibuka saat akhir pekan terutama saat angka kunjungan wisatawan tinggi, sehingga warga yang belum mendapatkan vaksinasi, tetap dapat berwisata setelah mendapatkan vaksinasi.

Posko vaksinasi di tempat wisata ini melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas setempat.

"Kami akan terus mengejar target hingga akhir tahun, pencapaian vaksinasi dapat tembus di angka 70 persen dari 1,9 juta penerima. Termasuk menggencarkan vaksinasi dari rumah ke rumah. Saat ini yang rutin dibuka di Savilage-Puncak, Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara," katanya.

Dinas Kesehatan Cianjur terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News