Mau Masuk Kandang PPP DKI, Ganjar Pranowo Diadang Pendekar Betawi

Mau Masuk Kandang PPP DKI, Ganjar Pranowo Diadang Pendekar Betawi
Tradisi palang pintu khas Betawi menyambut bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo yang berkunjung ke kantor DPW PPP DKI di Klender, Jakarta Timur, Minggu (4/6). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta, Minggu (4/6).

Namun, sebelum masuk ke kantor partai di kawasan Klender, Jakarta Timur itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP tersebut diadang sejumlah pendekar.

Para pendekar itu berpakaian khas Betawi, yakni celana komprang, peci, sarung dilingkarkan di leher, dan golok terselip di sabuk kulit. Mereka tidak mengizinkan Ganjar langsung menyelonong ke masuk ke kantor DPW PPP DKI.

Jago silat itu mengizinkan Ganjar masuk ke kantor partai berlambang Ka’bah tersebut asalkan politikus berambut putih itu mampu mengalahkan pendekar pihak sahibulbait.

Ternyata Ganjar juga membawa jawara. Akhirnya, pendekar Betawi dan jawara yang menyertai Ganjar pun beradu silat.

Tentu itu bukan perkelahian sungguhan. Begitulah jajaran DPW PPP DKI menyambut Ganjar sebagai tamu dengan tradisi ‘palang pintu’ khas Betawi.

"Luar biasa, keren sekali penampilannya,” ujar Ganjar memuji sambutan tersebut.

Politikus PDIP itu melanjutkan reaksinya dengan kelakar.

Para pendekar Betawi dengan celana komprang, peci, sarung dilingkarkan di leher, dan golok terselip di sabuk kulit menghentikan langkah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News