Mau Membakar Lebih Banyak Kalori? Bikram Yoga Boleh Dicoba

Mau Membakar Lebih Banyak Kalori? Bikram Yoga Boleh Dicoba
Bikram Yoga/ yogasavannah.com

jpnn.com - BIKRAM yoga atau yang sering disebut sebagai hot yoga kerap menjadi momok bagi orang awam. Maklum, selain gerakan-gerakannya yang terlihat menyakitkan, bikram yoga dilakukan di ruangan yang relatif panas.

Namun banyak loh orang yang menyukai bikram yoga ini karena yoga yang satu ini dikatakan bisa membakar kalori, benarkah pendapat itu?.

" Apa yang Anda lakukan adalah Anda meningkatkan suhu inti eksternal Anda dan Anda juga meningkatkan detak jantung Anda. Jadi meskipun rasanya sulit, Anda tidak benar-benar membakar lebih banyak energi atau membakar lebih banyak kalori," kata terapi fisik Michael Silverman, seperti dilansir laman Glamour, Kamis (10/12).

Bahkan, suhu tinggi sebenarnya bisa menyebabkan beberapa efek negatif. " Saat Anda berkeringat secara berlebihan, Anda benar-benar mendehidrasi tubuh Anda sehingga Anda beresiko dehidrasi berat," kata Silverman.

Walaupun begitu, tidak berarti Anda harus menghentikan kelas favorit Anda. Bikram yoga masih menawarkan manfaat menyenangkan.

"Ruangan ini sengaja dipanaskan untuk menghangatkan otot Anda dan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih aman. Panas juga menyembuhkan dan membantu mencegah cedera. Panas dari bikram yoga ini juga akan membuat Anda berkeringat yang akan memflushes racun dari tubuh Anda," kata Bikram Yoga New York City website. 

Sebaiknya sebelum Anda melakukan Bikram yoga Anda harus minum banyak air sebelum, selama dan setelah kelas Bikram yoga.(fny/jpnn)


BIKRAM yoga atau yang sering disebut sebagai hot yoga kerap menjadi momok bagi orang awam. Maklum, selain gerakan-gerakannya yang terlihat menyakitkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News