Mau Sensasi Gerhana Matahari Total, Coba Ini !

Mau Sensasi Gerhana Matahari Total, Coba Ini !
Gerhana Matahari Total

jpnn.com - JAKARTA—Banyak cara bisa dilakukan untuk menikmati momen gerhana matahari total (GMT). Situs space.com mengaku menyewa kapal adalah opsi terbaik untuk mendapatkan sensasi tersebut.

 Meteorologis (ahli lapisan udara) Jay Anderson dan Jennifer West memperkirakan tidak ada tempat yang terjamin dari kemungkinan diguyur hujan saat GMT terjadi. Karena itu, banyak orang yang harus pasrah terhadap peruntungan tempat mereka berada.

’’Pengamatan lewat kapal sudah jelas bakal menguntungkan. Mereka bisa mengatur lokasi dengan awan paling sedikit dan berpindah-pindah jika hujan terjadi,’’ terang mereka.

Bicara soal menyaksikan GMT di atas kapal , Kementerian Koordinator Maritim sudah merencanakannya jauh-jauh hari.  Kementerian itu mengajak sejumlah jurnalis dari media massa nasional untuk menyaksikan GMT di atas kapal Pelni, KM Kelud.

Kapal itu akan berangkat pada Selasa, 8 Maret menuju perairan di Belitung dari Jakarta. Dari situlah, rombongan tersebut akan menyaksikan GMT di tengah laut Belitung, 9 Maret mendatang. (bil/wan/kim/flo/jpnn)

 

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News