Mau Tahu Alasan-alasan Ahok Saat Jakarta Masih Dilanda Banjir Kemarin? Baca Nih

Mau Tahu Alasan-alasan Ahok Saat Jakarta Masih Dilanda Banjir Kemarin? Baca Nih
Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - HUJAN deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (7/11) lalu membuat sejumlah kawasan tergenang. Salah satunya di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Banjir membuat jalan di kolong Landmark tidak bisa dilalui.

Ditanya soal banjir di kawasan Dukuh Atas,‎ Gubernur DKI Jakarta ‎Basuki Tjahaja Purnama menyebut, hal itu terjadi karena ada kerusakan pada pompa air. "Pompanya rusak satu. Karena ada lumpur," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/11).

Ahok menjelaskan, klep pada pompa mengalami kerusakan karena terkena lumpur. "Yang meresap mesin PAM, pompa yang ditaruh di air, kalau airnya sudah menyentuh level sekian, pompanya itu otomatis naik. Nah ternyata klepnya itu kena lumpur. Jadi begitu (air) masuk, enggak naik," ucapnya.

Ahok menyatakan, pihaknya memasang CCTV di semua underpass seperti Senen dan Dukuh Atas. Namun, ia mengatakan, CCTV di kawasan Dukuh Atas mati pada saat terjadi banjir. 

"Saya juga enggak tahu, kebetulan kali ya, CCTV di daerah itu juga mati," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini. 

Ahok menjelaskan, perawatan terhadap pompa dilakukan terus-menerus. ‎Pompa yang rusak di kawasan Dukuh Atas pun sudah diperbaiki. "Udah dibenerin itu," ungkapnya. (gil/jpnn) 


HUJAN deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (7/11) lalu membuat sejumlah kawasan tergenang. Salah satunya di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News