Lokasi Pengolahan Sampah Bikin Ahok Bingung

Lokasi Pengolahan Sampah Bikin Ahok Bingung
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Dalam pertemuan itu, mereka akan membahas sampah.

"Saya juga mungkin Rabu atau Kamis ketemu wali kota Bekasi," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/11).

Di sisi lain, Ahok mengapresiasi tawaran Bupati Bogor Nurhayanti agar sampah DKI dibuang di kawasan Nambo, Cileungsi, Bogor. Namun, ia menyatakan, pembuangan sampah di Bogor hanya sebagai alternatif.

"Yang di Bogor tambahan ‎aja, bukan solusi jangka panjang," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Untuk solusi jangka panjang, Ahok sudah meminta PD Pasar Jaya membangun tempat pengolahan sampah di pasar. ‎Pihaknya tengah mencari lokasi untuk membangun tempat pengolahan sampah tersebut.

"Sedang kami cari lokasi pasar yang bisa untuk dibangun (tempat pengolahan sampah)," ‎ucap suami Veronica Tan ini.

Selain itu, Ahok juga sudah memerintahkan PT Jakarta Propertindo dan Dinas Kebersihan DKI untuk membangun tempat pengolahan sampah. ‎Menurut dia, akan lebih hemat apabila pengolahan sampah dilakukan di Jakarta.

"Kalau sampah bisa diolah habis di Jakarta, ini akan menghemat uang lebih banyak. Salah satunya dari sisi transportasi,"‎ ungkap mantan politikus Golkar dan Gerindra ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Dalam pertemuan itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News