Mau Tahu Siapa yang Sodorkan Kiai Ma'ruf Amin ke Jokowi?

Mau Tahu Siapa yang Sodorkan Kiai Ma'ruf Amin ke Jokowi?
Jokowi menggandeng tangan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Mau Tahu Siapa yang Sodorkan Kiai Ma'ruf Amin ke Jokowi?

Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden cukup mengejutkan, meskipun sosok Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sudah masuk dalam bursa kandidat pendamping suami Iriana di Pilpres 2019.

Namun, siapa yang awalnya memunculkan nama Kiai Ma'ruf ke Jokowi? Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengklaim sebagai pihak yang menyodorkan Kiai Ma'ruf kepada mantan gubernur DKI itu.

"Dari awal bisa dicek jejak digitalnya, kami sendiri sudah menyebutkan nama Kiai Ma'ruf untuk diusulkan ke presiden tanggal 3 Desember 2017 di Istana Bogor dan secara konsisten juga kami suarakan," kata Romi, sapaan ketum partai berlambang kakbah itu di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Pengusulan nama mantan politikus Senayan tersebut menurutnya terus bergulir. Romi juga dengan yakin menyatakan cawappres Jokowi tidak keluar dari sepuluh nama yang pernah disebutnya, termasuk Kiai Ma'ruf.

"Pada sepuluh Juli setelah saya menyebutkan sepuluh nama, hanya satu nama yang saya uraikan alasan-alaannya yaitu Kiai Ma'ruf Amin," pungkas Romi, pria pertama memunculkan inisial M sebagai pendamping Jokowi. (fat/jpnn)


Dia mengaku orang pertama yang menyodorkan Kiai Ma'ruf Amin ke Jokowi. Dia juga yang pertama menyebut inisial M.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News