Max Sopacua akan Diperiksa KPK Terkait Korupsi di Depkes

Max Sopacua akan Diperiksa KPK Terkait Korupsi di Depkes
Max Sopacua akan Diperiksa KPK Terkait Korupsi di Depkes
JAKARTA- Politisi Partai Demokrat, Max Sopacua akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan mantan wartawan TVRI ini terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Departemen Kesehatan (Depkes) pada tahun 2007.

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Max Sopacua masih sebagai saksi.  "Diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi," kata Johan Budi kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Senin (6/9).

Rencana pemeriksaan Max Sopacua ini cukup mengejutkan banyak pihak. Ini lantaran Max merupakan kader Partai Demokrat yang juga sering bersuara lantang tentang pemberantasan korupsi di tanah air. Namun, belum diketahui apakah pemanggilan terhadap Max ini berkaitan langsung dengan keterlibatannya atau tidak dalam proyek yang menghabiskan dana sekitar Rp18 miliar tersebut.

Seperti diketahui, proyek pengadaan alat kesehatan ini telah menyeret banyak nama, termasuk mantan Menkes Siti Fadilah Supari, juga pernah diperiksa KPK. Bahkan, sejumlah tersangka sudah disidangkan. Di antaranya,  mantan Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran Departemen Kesehatan/Depkes (kini Kementerian Kesehatan), Madiono.

JAKARTA- Politisi Partai Demokrat, Max Sopacua akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan mantan wartawan TVRI ini terkait kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News