Mayjen Denny: Bila Perlu Cari Medan Paling Sulit, Latih di Situ, Bentuk Dia!

Mayjen Denny: Bila Perlu Cari Medan Paling Sulit, Latih di Situ, Bentuk Dia!
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh. ANTARA/HO-Pendam XIII/Merdeka (1)

jpnn.com, MANADO - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh memberikan arahan kepada para pelatih prajurit TNI di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam XIII/Merdeka, di Noongan, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (31/3). 

Dia mengatakan bahwa Satuan Rindam di Kodam-Kodam memiliki Dodiklatpur yang tidak jauh berbeda.

Jenderal bintang dua ini menyatakan bahwa Dodiklatpur di Kodam XIII/Merdeka ini memiliki medan hutan gunung. 

Oleh karena itu, Mayjen Denny memberikan arahan kepada para pelatih supaya dapat melatih prajurit agar dapat menguasasi medan yang ada.

"Kalian harus bisa melatih prajurit untuk menguasai medan yang ada, karena kodam XIII/Merdeka harus memiliki prajurit yang mampu untuk mempertahankan wilayahnya," kata Mayjen TNI Denny Tuejeh.

Oleh karena itu, alumnus Akademi Militer (Akmil) 1988, itu berpesan supaya pelatih dapat melatih prajurit sesuai karakteristik medan yang ada di wilayahnya.

“Bila perlu cari medan yang paling sulit, latih di situ, bentuk dia, karena karakter yang kuat itu hanya bisa lahir dari tempaan medan yang berat,” pesan Mayjen Denny. 

Kepada pelatih Dodiklatpur, Denny berpesan supaya semangat, moril, dan mental tidak boleh surut untuk menjadikan prajurit lulusan Rindam XII/Merdeka menjadi personel yang baik. 

Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaikan pesan tegas kepada pelatih Dodiklatpur) Rindam XIII/Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News