Mayjen TNI Bobby Beri Penghargaan kepada Pratu Hafifi Penangkap Anggota Geng Motor

Mayjen TNI Bobby Beri Penghargaan kepada Pratu Hafifi Penangkap Anggota Geng Motor
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyerahkan piagam penghargaan kepada Pratu M Hafifi di Lobi Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Jabar, Senin (26/12/2022). ANTARA/HO-Dinas Penerangan Kostrad

jpnn.com, DEPOK - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyerahkan piagam penghargaan kepada Pratu M Hafifi.

Pratu Hafifi sebelumnya menangkap tiga anggota geng motor bersenjata tajam di Desa Kutruk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Lobi Markas Divif 1 Kostrad, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin, seperti dikutip dalam siaran pers.

dari keterangan staf penerangan Divif 1 Kostrad, Pratu Hafifi menangkap anggota geng motor tersebut pada Minggu (25/12) dini hari pukul 02.45 WIB.

Ketika itu, anggota Denma Divif 1 Kostrad tersebut dalam perjalanan menuju arah pulang ke rumah orang tuanya di daerah Tenjo, Kabupaten Bogor (perbatasan Tangerang-Bogor), untuk mengantarkan obat.

Saat Pratu Hafifi berhenti di jalan wilayah Desa Kutruk, warga menyampaikan ada segerombolan orang diduga geng motor berjumlah sekitar 13 orang.

Konon kelompok itu melakukan pengadangan dan upaya pembacokan kepada pengguna jalan secara acak, tepatnya di depan minimarket wilayah Desa Kutruk.

Mendengar hal itu, Pratu Hafifi terketuk hatinya untuk membantu masyarakat dan memutuskan berhenti di lokasi yang berseberangan kurang lebih berjarak 10 meter dari posisi geng motor berkumpul.

Setelah berhenti, prajurit Kostrad itu melihat sebagian yang diduga anggota geng motor memisahkan diri dari kelompoknya untuk membeli rokok di warung sembako.

"Kebetulan posisinya berada di depan lokasi Pratu Hafifi berhenti," demikian keterangan pers Penerangan Divif 1 Kostrad.

Kemudian, Pratu Hafifi berinisiatif untuk mendatangi dan bertanya kepada enam orang yang diduga anggota geng motor.

Saat itu gerak-gerik salah satu dari mereka mencurigakan dan diduga membawa senjata tajam.

Setelah mendengar pertanyaan dari Pratu Hafifi, keenam terduga anggota geng motor itu malah kabur. Namun, tiga di antaranya ditangkap anggota Kostrad itu bersama warga.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyerahkan penghargaan kepada Pratu Hafifi penangkap anggota geng motor di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News