Mayweather Janji Bertarung Habis-Habisan

Mayweather Janji Bertarung Habis-Habisan
FOTO: AFP

jpnn.com - LAS VEGAS - Manny Pacquiao terlihat berkali-kali mengunyah candy bar sebelum acara timbang badan Jumat (1/5) waktu setempat atau kemarin WIB jelang pertarungan menghadapai Floyd Mayweather Jr hari ini. Itu adalah cara pamungkas untuk menambah berat badannya yang kurang dua kilogram dari syarat petinju kelas welter.    

Berat badannya 65,7 kilogram dari yang seharunya 66,6 kilogram. Sebelum mendatangi acara timbang badan, Pacman-julukan petinju Filipina itu juga meminta makan siang dalam porsi besar untuk menggenjot asupa kalori.
    
Tidak susah bagi Pacman untuk menaikkan berat badannya dengan postur tubuhnya yang kecil- 169 sentimeter. Dalam kesempatan itu, petinju 36 tahun tersebut juga mengaku tidak keder menghadapi lawannya yang punya kelebihan postur tubuh. "Aku sudah bertarung dengan petinju yang lebih besar, Antonio Margarito, Oscar de Lahoya, dan lainnya. Tidak masalah untukku," sumbarnya.
    
Mayweather sendiri menampik berbagai tudingan miring yang dialamatkan kepadanya bahwa pada pertarungan hari ini dia bakal bermain aman dan lebih banyak bertahan. 

"Aku telah mendedikasikan hidupku untuk tinju selama 20 tahun terakhir dan aku siap bertarung besok (hari ini)," petarung jawara di lima kelas berbeda tersebut yang langsung disambut sorak-sorai penggemarnya seperti dilansir Boxing
    
Saat ditanya prediksinya tentang pertarungan besok dan strategi yang bakal diterapkannya menghadapi Pacquiao, Mayweather tak mau berkomentar panjang. 

"Aku tidak bisa mengatakannya. Aku akan bertarung cerdas dan mendengarkan laki-laki di sebelah ini (menunjuk ayahnya yang juga pelatihnya Mayweather Sr) karena tanpa dia aku tidak akan berada di sini," tandasnya. (cak/jpnn)

LAS VEGAS - Manny Pacquiao terlihat berkali-kali mengunyah candy bar sebelum acara timbang badan Jumat (1/5) waktu setempat atau kemarin WIB jelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News