Mbak Puan Penasaran dengan Tolikara

Mbak Puan Penasaran dengan Tolikara
Puan Maharani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengirimkan tim khusus untuk mengetahui kondisi sesunguhnya yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua.

Beredar informasi, kerusuhan di Tolikara kembali terjadi. Kali ini kerusuhan bukan antarkelompok agama, tetapi dipicu oleh kecemburuan atas pembagian dana bantuan pemerintah yang berbeda kepada tiap distrik, ada juga yang menyatakan bahwa pemicu kerusuhan adalah terkait kasus perzinahan. Namun pihak kepolisian sempat membantah semua rumor.

"Kami sudah bentuk tim, dan sudah dikirim sejak berita itu keluar. Tim akan mengecek kebenaran hal tersebut," kata Puan.

Saat ini, tambah Puan, tim bentukan pemerintah itu sudah sampai di Tolikara, mereka melakukan segala sesuatu yang diperlukan. Sehingga jika memang benar kerusuhan dipicu oleh pembagian bantuan yang tidak merata, dia berharap tim dapat melokalisir agar kerusuhan tidak semakin melebar.

"Sesuai kewenangan, saya meminta BNPB tetap siap siaga disana untuk melakukan langkah-langkah yang memang perlu dilakukan kemudian koordinasi ke pusat," ujarnya. (rus/rmol)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News