Mbak Puan: TNI Harus Menjaga Integritas dan Meningkatkan Profesionalitas

Mbak Puan: TNI Harus Menjaga Integritas dan Meningkatkan Profesionalitas
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani berpesan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar terus menjaga integritas dan profesionalitasnya di dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. 

Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno itu menegaskan bahwa DPR mendukung semua langkah untuk meningkatkan profesionalitas TNI tersebut.

“TNI harus makin profesional, harus melindungi rakyat Indonesia dan setiap jengkal tanah air Indonesia,” ujar Mbak Puan dalam siaran persnya, Senin (5/10). 

Hal itu ditegaskan Puan dalam momen peringatan HUT ke 75 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2020 hari ini.  

 “Dirgahayu TNI. Kami yakin TNI dapat makin profesional bersinergi untuk negeri. Teruslah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” ungkap Mbak Puan.

Menurut Puan, TNI berperan penting dalam menjaga kedaulatan Indonesia. Bahkan, sambungnya, peran TNI kini juga diperlukan dalam menguatkan gotong royong menangani pandemi Covid-19. Dia menyatakan bahwa TNI selalu membaktikan diri untuk bangsa dan negara sesuai Sapta Marga TNI.

“Termasuk saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, prajurit TNI hadir dalam upaya penanganannya, mulai dari menguatkan langkah pencegahan hingga penanganan dampak pandemi tersebut,” kata politikus PDI Perjuangan itu. 

Seperti diketahui, HUT ke-75 TNI pada 5 Oktober 2020 mengambil tema “Sinergi untuk Negeri”. Rangkaian peringatannya dimulai dengan bakti sosial, ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata, hingga ke makam Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman. Upacara peringatan digelar terbatas dan daring yang dipimpin Presiden Joko Widodo. (boy/jpnn)  

Video Terpopuler Hari ini:

Puan Maharani meminta TNI terus menjaga integritas dan meningkatkan profesionalitas termasuk membantu dalam menghadapi pandemi covid-19.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News