Mega Semprot Elite PDIP 'Nakal'

Kapok dengan Kader-Kader Bermasalah

Mega Semprot Elite PDIP 'Nakal'
Mega Semprot Elite PDIP 'Nakal'
BALI -  Mengaku tahu banyak kadernya yang "nakal", Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri semprot elite yang cari makan dipartainya. Bahkan, dengan lantang, Mega mempersilakan kadernya yang hanya berniat cari uang agar keluar dari partainya.

"Saya alergi dengan oknum kader partai yang hanya menjadikan PDIP sebagai sapi perah, seperti menjual partai dengan menjanjikan akan memberi dukungan. Mulai dari satu  juta, 5 juta, 100 juta, 300 juta, 500 juta, dan seterusnya. Jangan pikir saya tidak tahu. Jangan sampai gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga," katanya dalam pidato politiknya di Konsolidasi tiga pilar PDIP di Bali, Jumat (24/2).

Karena itu,  Mega mengaku tidak aneh jika ada kader yang berani menghina dan bahkan sampai membakar atribut partai. Menurutnya, hal itu disebabkan karena mereka tidak punya ideologi dalam berpartai. "Dan mereka hanya berpikir pragmatis, tidak memikirkan partai sebagai alat pengabdian kepada rakyat," tegasnya lagi.

Tidak hanya itu, Mega juga memerintahkan kader-kadernya yang duduk di lembaga eksekutif dan legislatif untuk turun ke konstituennya. Karena, setiap anggota DPR, DPRD ataupun kepala daerah takkan bisa duduk tanpa kerjakeras pengurus partai di tingkat anak ranting.

BALI -  Mengaku tahu banyak kadernya yang "nakal", Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News