Megawati Tutup Pintu Untuk Tawaran Kursi Menteri

Megawati Tutup Pintu Untuk Tawaran Kursi Menteri
Megawati Tutup Pintu Untuk Tawaran Kursi Menteri
JAKARTA - PDIP Perjuangan sepertinya tidak akan bergabung dengan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono sekalipun Demokrat mengklaim sudah menawarkan kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa PDIP tidak akan menerima tawaran itu.

"Saya tidak mungkin menerima. Saya sudah katakan berkali-kali hasil kongres (di Bali) itu sudah menjadi sikap politik kita. Karena hal itu tidak masuk dalam kebutuhan PDIP," ujar Megawati saat ditemui usai sosialisasi 4 Pilar Bangsa dan Negara di kantor DPP PDI Perjuangan di bilangan Lenteng Agung Jakarta Selatan, Rabu (24/11) sore.

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDI Perjuangan, Taufik Kiemas, menyatakan, sampai saat ini pihaknya juga belum menerima tawaran dari Demokrat. "Sampai sekarang belum ada tawaran," ucapnya.

Namun Taufik juga menegaskan, sikap oposisi yang diambil PDIP bukan berarti bermusuhan dengan partai pemerintah. "Berpolitik itu tak bisa bermusuhan, harus berteman. Kalau musuhan terus pasti ditertawakan," tandasnya.

JAKARTA - PDIP Perjuangan sepertinya tidak akan bergabung dengan partai koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono sekalipun Demokrat mengklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News