Hermanto dan Chairul Resmi jadi Anggota MPR

Hermanto dan Chairul Resmi jadi Anggota MPR
Hermanto dan Chairul Resmi jadi Anggota MPR
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Lukman Hakim Saifuddin, melantik dua anggota MPR baru pengganti antar waktu (PAW), masing-masing Hermanto dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dan Chairul Naim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN). Pelantikan berlangsung Rabu (24/11), bertempat di Gedung Nusantara IV MPR RI, yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Achmad Farhan Hamid, serta pejabat Sekretariat Jenderal MPR RI.

Untuk diketahui, Hermanto berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I, PAW dari mantan anggota MPR Profesor Irwan Prayitno yang kini menjadi Gubernur Sumbar periode 2010-2015. Sedangkan Chairul Naim berasal dari Dapil Jambi, PAW untuk mantan anggota MPR Ratu Munawarah Zulkifli yang mengundurkan diri.

Dalam sambutannya, Lukman Hakim mengatakan bahwa dengan resminya (dilantik) Hermanto dan Chairul Naim, maka sesuai dengan amanat UU Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, pimpinan mengajak mereka untuk turut aktif memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan ke-Bhinneka-an.

"Amanat Undang-Undang Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, (maka) pimpinan MPR terus mengajak para anggotanya untuk secara bersama-sama memasyaratkan empat pilar bangsa itu," ujar Lukman Hakim. Sebelumnya, pada 3 November 2010 lalu, Hermanto dan Chairul Naim sendiri juga sudah dilantik menjadi anggota DPR oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Lukman Hakim Saifuddin, melantik dua anggota MPR baru pengganti antar waktu (PAW),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News