Meksiko Dukung Indonesia Jadi Host Olimpiade dan Piala Dunia

Meksiko Dukung Indonesia Jadi Host Olimpiade dan Piala Dunia
Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk RI Armando G Alvarez di kantor Kemenpora, Selasa (12/2). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk RI Armando G Alvarez beserta jajarannya di kantor Kemenpora, Selasa (12/2). Kedua negara menjajaki kerja sama di bidang olahraga.

Salah satu yang ingin diambil pengalamannya oleh Indonesia adalah keberhasilan Meksico menjadi tuan rumah Olimpiade 1968 dan Piala Dunia pada 1970, 1986, dan tuan rumah bersama pada 2026 mendatang.

Menurut Armando, Meksiko dan Indonesia adalah negara yang memiliki karakteristik yang sama yaitu masyarakat yang ramah.

Sementara, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang sangat bagus, dan ini menjadi poin yang sangat baik untuk kerjasama di bidang olahraga" (Meksiko-Indonesia) memiliki karakeristik yang sama yaitu ramahnya. Kemudian, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang bagus, ini tentu baik untuk kerjasama di bidang olahraga," katanya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi berterima kasih atas dukungannya di Asian Games 2018. Kesuksesan tersebut diharap bisa menjadi modal baik Indonesia untuk mencalonkan tuan rumah pada kejuaraan-kejuaraan olahraga berikutnya.

"Saya harap Meksiko mendukung Indonesia jika Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia. Asian Games merupakan wujud nyata kami ketika menjadi tuan rumah, mampu sukses," tandas Imam. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk RI Armando G Alvarez beserta jajarannya di kantor Kemenpora, Selasa (12/2). Kedua negara menjajaki kerja sama di bidang olahraga.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News