Melalui SSI, Kemenkominfo Targetkan 150 Startup Digital 

Melalui SSI, Kemenkominfo Targetkan 150 Startup Digital 
Startup Studio Indonesia (SSI) menggelar Milestone Day Batch 6 dengan konsep more brainstorming, less classes. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Startup Studio Indonesia (SSI) menggelar Milestone Day Batch 6 dengan konsep more brainstorming, less classes.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta belum lama ini diikuti 17 pelaku early-stage startup yang mempresentasikan program dan capaian mereka. 

Melalui SSI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan untuk menghasilkan 150 startup digital pada 2024 yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya dalam skala jumlah pengguna, total pendapatan, pekerjaan, dan pendanaan dari Venture Capital.

Berdasarkan data milik Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,47% dari total penduduk hingga 2021 lalu.

Oleh karena itu, Kemenkominfo berkolaborasi dengan para penggerak ekosistem digital untuk menginisiasi lahirnya startup baru melalui SSI dengan tujuan meningkatkan jumlah kewirausahaan ekonomi digital di Indonesia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan dalam waktu 4 bulan, telah dilaksanakan 347 sesi coaching dengan 91 praktisi aktif yang berasal dari founder startup di Indonesia.

“Setelah melalui rangkaian program, telah mencapai milestone day di mana startup terpilih akan memaparkan bisnis dan capaiannya," kata Semuel Abrijani dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (6/7).

Koordinator Program SSI Kemenkominfo Sonny Hendra Sudaryana melanjutkan kegiatan dengan berbagi success story dari SSI yang mana terdapat banyak alumni mendapatkan investor.

Melalui SSI, Kemenkominfo menargetkan 150 startup digital pada 2024 yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News