Melorot, Suara Demokrat Hanya Separuh Golkar

Melorot, Suara Demokrat Hanya Separuh Golkar
Melorot, Suara Demokrat Hanya Separuh Golkar
JAKARTA - Partai Golkar kembali meraih kepercayaan tertinggi dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Nasional (LSN). Golkar kembali mengalahkan partai pemenang Pemilu 2009, Demokrat. Dari hasil survei LSN pada 1230 responden tercatat Golkar mendapat dukungan tertinggi dengan jumlah 20,1 persen. Di urutan kedua ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 14 persen. Sementara Partai Demokrat hanya mendapat dukungan 10,5 persen.

"Kelihatan memang Golkar termasuk yang paling siap untuk Pemilu 2014, apalagi ketua umumnya (Aburizal Bakrie, red) sibuk mempromosikan dan mensosialisasikan dirinya untuk 2014. Dukungan ini menunjukkan Partai Demokrat berada dalam posisi kritis," kata Direktur Eksekutif LSN, Umar S Bakry di Jakarta, Selasa (26/6).

Menurut LSN, lemahnya kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono di partai Demokrat membuat elektabilitas partai itu menurun dibanding Golkar. Selama berada di partai itu dan menjabat sebagai presiden, SBY menunjukkan sikap yang tidak tegas, ragu-ragu dan gamang dan gemar berwacana. Hal ini mengakibatkan masyarakat pun enggan kembali memilih pemimpin dari Demokrat.

"Di partainya saja sendiri, SBY tidak berani ambil langkah tegas. Demokrat harus siap-siap digusur Golkar kalau terus seperti itu," lanjut Umar.

JAKARTA - Partai Golkar kembali meraih kepercayaan tertinggi dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Nasional (LSN). Golkar kembali mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News