Membawa Sabu-Sabu Jumlah Besar, Yoga Jadi Target Operasi

Membawa Sabu-Sabu Jumlah Besar, Yoga Jadi Target Operasi
Personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat lima kilogram di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/7/2023) (ANTARA/HO-Polrestabes Palembang)

jpnn.com, PALEMBANG - Personel Satresnarkoba Polrestabes Palembang menggagalkan penyelundupan dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 5kg ke wilayah itu.

Konon sabu-sabu tersebut didatangkan ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu dari Kalimantan Tengah.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Mario Ivanry menyebut narkoba itu dibawa oleh kurir bernama Yoga (29), warga Kahayan Hilir, Kalimantan Tengah.

Tersangka Yoga ditangkap polisi dalam operasi penyergapan di SPBU Pipa Reja, Kemuning, Palembang pada Senin malam (10.7).

Awalnya polisi mendapati 1 kilogram sabu-sabu yang disimpan dalam tas ransel tersangka yang memang sudah menjadi target operasi.

Polisi lantas memeriksa ponsel tersangka untuk menelusuri jaringan peredaran narkoba dari Yoga.

Sebab, polisi mendapat informasi bahwa Yoga tiba di Palembang untuk merencanakan penyelundupan sabu-sabu dengan jumlah yang besar.

“Akhirnya benar, kami mendapatkan empat kilogram sabu-sabu lainnya disimpan tersangka di sebuah gudang kawasan Sukarami,” ujar AKBP Mario.

AKBP Mario Ivanry menyebut Yoga yang membawa sabu-sabu dalam jumlah besar ke Palembang sudah jadi target operasi. Begini hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News