Memikirkan Pacar Bisa Meningkatkan Energi

Memikirkan Pacar Bisa Meningkatkan Energi
Memikirkan Pacar Bisa Meningkatkan Energi

jpnn.com - APAKAH anda merasa lesu pada sore hari? Apakah anda merasakan energi anda menurun dan kelopak mata anda mulai terasa berat menahan kantuk ketika sore hari? Ketika kelelahan mulai menyerang, usahakan untuk tidak meminum secangkir kopi atau minuman berenergi untuk menggantikan energi yang sudah menurun. 

Gula dan kafein memang bisa memberikan efek yang menyegarkan dalam waktu segera, tetapi setelah itu akan hilang dengan cepat, anda akan merasakan energi anda akan menurun jauh dari sebelumnya dan merasa lebih pusing.

Namun ada cara yang lebih mudah jika anda ingin meningkatkan energi secara instan. Hanya berpikir tentang pacar atau istri dapat meningkatkan suasana hati dan energi, menurut sebuah studi baru dari University of Western Ontario di Kanada.

Para peneliti menemukan bahwa melamun tentang cinta dapat memicu reaksi kimia yang meningkatkan kadar kortisol dan gula darah. Hal ini menyebabkan sentakan energi.

"Meskipun mungkin tidak semua orang merasakan hal yang sama,tetap saja itu adalah respon yang tepat dari tubuh anda terhadap stres yang buruk," kata penulis studi dan juga seorang psikolog, Sarah Stanton, seperti dilansir laman Men's Health, Selasa (26/8).

Cobalah tutup mata anda dan berpikir tentang pacar atau istri. Visualisasi wajah dan tubuhnya serinci mungkin. Renungkan momen favorit anda dengan dia dan berpikir tentang bagaimana perasaan anda ketika anda sedang bersamanya. Setelah beberapa menit, buka mata anda. Bagaimana perasaan anda? Mudah-mudahan sedikit lebih energik. (fny/jpnn)


APAKAH anda merasa lesu pada sore hari? Apakah anda merasakan energi anda menurun dan kelopak mata anda mulai terasa berat menahan kantuk ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News