Memiliki 5 Sifat ini Bisa Buat Anda Bahagia

Memiliki 5 Sifat ini Bisa Buat Anda Bahagia
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Orang-orang yang bahagia akan memiliki kebiasaan yang juga membahagiakan.

Bila ingin membuat hidup lebih bahagia, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini dalam kehidupan, seperti dilansir laman MSN, Kamis (9/3).

1. Antusiasme.

Orang yang memiliki sifat antusias cenderung menyenangkan, ramah, mudah bergaul dan ekspresif secara emosional, maka tidak mengherankan bahwa orang-orang yang antusias cenderung memiliki kehidupan yang bahagia.

Para peneliti menemukan antusiasme independen mengakibatkan kepuasan hidup, emosi positif, emosi negatif yang lebih sedikit, penerimaan diri, tujuan hidup, keterlibatan, hubungan yang positif, makna dan prestasi.

2. Low withdrawal.

Sederhananya, ini berarti memiliki hubungan yang mudah dengan diri sendiri. Orang dengan penarikan tinggi (yang berada di bawah neuroticism), mudah malu, kewalahan dan putus asa, mereka cenderung sangat sadar diri dan rentan terhadap kecemasan dan depresi.

Sebaliknya, orang-orang dengan penarikan rendah (low withdrawal) memiliki otonomi yang lebih besar, penguasaan lingkungan serta memiliki banyak ciri-ciri orang dengan sifat antusias juga.

Orang-orang yang bahagia akan memiliki kebiasaan yang juga membahagiakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News