Menang 1 Putaran, Ical Pimpin Golkar

Menang 1 Putaran, Ical Pimpin Golkar
Foto : Said Mufti/Riau Pos/JPNN
PEKANBARU - Seperti banyak diprediksi sebelumnya, Abu Rizal Bakrie terpilih untuk memimpin Golkar. Ia terpilih hanya dengan satu putaran setelah mengumpulkan 346 suara dari 536 hak suara yang memilih pada Munas Golkar kali ini.

Suara yang diraih Ical tersebut unggul jauh atas tiga rivalnya. Surya Paloh hanya meraih 190 suara. Sementara Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Yuddy Chrisnandi tak memperoleh suara sama sekali.

Kepastian tampilnya Ical menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2009-2014 diperoleh dari pemilihan tahap pertama untuk menjadi calon. Tapi, pada tahap mencari dukungan minimal 30 persen tersebut, Ical sudah meraih suara di atas 50 persen. "Berdasarkan tata tertib, Abu Rizal dinyatakan terpilih secara aklamasi," kata Ketua Pimpinan Munas, Abu Rizal Bakrie.

Pengumuman pimpinan munas tersebut sempat tertunda cukup lama. Penyebabnya, euforia pendukung Ical yang tidak hanya mengangkat Ical begitu ia dipastikan menang, tetapi juga merangsek maju ke depan panggung dan naik ke atas tempat pimpinan munas. Beberapa kali mereka diminta kembali ke tempat, tetapi tidak diindahkan. Akhirnya, suasana hiruk pikuk tersebut dibiarkan begitu saja.

PEKANBARU - Seperti banyak diprediksi sebelumnya, Abu Rizal Bakrie terpilih untuk memimpin Golkar. Ia terpilih hanya dengan satu putaran setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News