Menang Adu Penalti Atas Chelsea, Arsenal Jawara Community Shield

Menang Adu Penalti Atas Chelsea, Arsenal Jawara Community Shield
Selebrasi gol Arsenal. Foto: espn

jpnn.com, LONDON - Juara bertahan Piala FA, Arsenal berhak mengangkat trofi Community Shield, usai menang adu penalti melawan petahana Premier League, Chelsea di Wembley, Minggu (6/8) malam WIB. Drama penalti dilakoni usai dalam 2 x 45 menit, kedua tim berbagi angka sama 1-1.

Pada babak normal, setelah skor kacamata di babak pertama, Chelsea unggul cepat di babak kedua. Victor Moses membawa The Blues unggul di menit ke-46. Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke- 82 lewat tandukan Sead Kolasinac. Gol ini terjadi berkat assists tendangan bebas Granit Xhaka.

Tendangan bebas ini terjadi usai pelanggaran keras Pedro Rodriguez terhadap Mohamed Elneny. Rodriguez kemudian kena kartu merah langsung dari wasit Robert Madley.

Selain kartu merah untuk Pedro, wasit juga mengeluarkan empat kartu kuning. Satu untuk Arsenal; Hector Bellerin dan tiga untuk Chelsea; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso dan Willian.

Nah, tanpa mengenal 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu, penentuan pemenang harus dilewati dengan adu penalti.

Empat penendang Arsenal berhasil menunaikan tugasnya yakni Theo Walcott, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain dan Olivier Giroud. Sementara dari tiga eksekutor Chelsea, hanya Gary Cahill yang sukses. Sementara Thibaut Courtois, sang kiper yang maju menjadi algojo dan si anak baru Alvaro Morata gagal.

Gelar Community Shield kali ini merupakan titel yang ke-15 buat Arsenal. Klub tersukses di ajang ini adalah Manchester United dengan 21 gelar. (adk/jpnn)


Juara bertahan Piala FA, Arsenal berhak mengangkat trofi Community Shield, usai menang adu penalti melawan petahana Premier League, Chelsea di Wembley,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News